Serunya Jalan-Jalan Dengan Pesona Indonesia Apps

18.44.00 Bluepacker ID 8 Comments



Satu mimpi saya adalah mengunjungi Bali, Yogyakarta, Bandung, Cirebon dan beberapa destinasi lain dalam 2 minggu saja tanpa membuat perencanaan, atau traveling with no plan. Namun walaupun tidak terencana sama sekali bukan berarti membuat liburan menjadi berantakan dan tak termanage dengan baik. Siapa tak mau jalan-jalan atau traveling ke  Bali, Yogyakarta, Cirebon, Yogyakarta atau destinasi wisata lain dan dimudahkan dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang perjalanan ke tempat-tempat wisata tersebut. 

Traveling with no worries, bisa terbebas dari hal-hal sepele yang dapat menganggu kenyamanan liburan di resort yang mewah. Bisa di bilang kalau saya jalan-jalan tidak ingin direpotkan dengan masalah sepele misalnya salah arah atau kesasar, ketinggalan informasi mengenai event wisata dan salah dalam memperhitungkan cuaca sehingga kehujanan atau salah kostum. 

Tapi kalau traveling mendadak bagaimana? Nah, kalau saya dihadapkan dengan traveling mendadak pasti akan sangat bergantung dengan informasi dari internet untuk mencari informasi secara lengkap mengenai destinasi wisata, kuliner yang khas, supermarket terdekat, atraksi menarik dan beragam hal yang dibutuhkan. Namun, seringkali website hanya menyediakan informasi sepotong-sepotong atau kalau misalnya mengunakan aplikasi atau apps dalam smartphone hanya menyuguhkan satu atau dua informasi yang dibutuhkan. Misalnya google maps hanya menyediakan peta destinasi wisata saja, atau aplikasi cuaca menyediakan informasi kondisi cuaca saat itu saja.

Kabar gembira, kini Pesona Indonesia membuat gebrakan dengan membuat sebuah aplikasi traveling yang sangat membantu wisatawan dengan update informasi dan event wisata terbaru di Indonesia.

Serunya Jalan-Jalan Dengan Pesona Indonesia Apps (Aplikasi)

Terus terang saya bahagia karena tidak perlu report-report meng-install beberapa aplikasi yang diringkas hanya dengan satu aplikasi saja, Pesona Indonesia Apps. Aplikasi ini terdapat informasi tentang Indonesia mulai dari sejarah, bahasa, flora dan fauna khas Indonesia dan musim di Indonesia. Informasi dasarnya pun sangat dibutuhkan bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri dengan dua bahasa yang digunakan yaitu Indonesia dan Inggris.


Sering kali, pada saat mengunjungi satu destinasi wisata, saya cukup kesulitan mencari informasi event-event yang khas di kota tersebut seperti misalnya Jember Fashion Carnival, Festival Krakatau di Lampung dan event-event nasional yang unik lainnya. Namun, aplikasi Pesona Indonesia terdapat informasi event lengkap dari tahun ini sampai 2 tahun kedepan. 


Selain event, terdapat around me dan travel destination. Dua fitur ini memudahkan pencarian destinasi wisata yang terkenal di kota yang kita singgahi dan beberapa tempat yang sangat dekat dengan kita sehingga memudahkan plan untuk mengunjungi tempat tersebut.


Nah, yang hobi berbelanja dan ingin membelikan oleh-oleh khas dari destinasi wisata, bisa mencoba fitur activity yang mengelompokan tempat disekitar dengan kategori antara lain shopping, spa, expedition, culinary, trekking dan lainnya. Jadi kalau waktu mepet dan mau ke tempat oleh-oleh bisa klik fitur shopping, atau pada saat lapar bisa klik fitur culinary. Wow, mudah banget kan.



Untuk melengkapi kebutuhan wisatawan, fitur aplikasi Pesona Indonesia juga menambahkan fitur Currency, Emergency Number and Contact, Quiz, Feedback dan About Us. So, aplikasi ini sangat cocok bagi traveler yang sering mendadak jadwalnya dan membutuhkan informasi hanya dari sebuah smartphone tanpa report-report ke warnet atau membuka laptop atau PC. Aplikasi Pesona Indonesia dapat didownload melalui Google Playstore dan Apple Store

Google Playstore : Silahkan Download Disini

8 komentar:

  1. Pas banget aplikasi ini kalo kita benar-benar mendadak di luar kota dan bingung mau main ke mana.

    BalasHapus
  2. Wuaah, udah ada apps nya ya Pesona Indonesia ini? Jadi makin mudah ya memilih destinasi ((liburan)). Iyaaah, liburan :D

    BalasHapus
  3. bisaan nih aplikasi, membantu aku banget kalau pergi ke luar kota tapi jadwal halan2 ada yang kosong

    BalasHapus
  4. Semua informasi yang di sajikan sangat menarik, bisa menambah wawasan, dan sangat berguna buat kami, saran-saran nya buat diposting terus agar banyak yang berkunjung.

    BalasHapus
  5. Wuih semua ada aplikasinya hingga jalan-jalanpun ada aplikasinya. Thank you pesona Indonesia, maju dunia wisata indonesia.

    BalasHapus
  6. wah baru tau ada apps ini, langsung download!

    BalasHapus
  7. aplikasi paling rekomended buat traveller kayaknya nih... :D

    BalasHapus
  8. terimakasih informasinya, sangat bermanfaat..

    BalasHapus