Menuju Pintu Gerbang Thailand, Bangkok

03.37.00 Bluepacker ID 23 Comments


Ibarat mata air yang terus mengalir tak ada habisnya, begitu pula saya mengambarkan wisata Thailand. Belum satu destinasi dituliskan, muncul destinasi wisata lain yang tak kalah mempesonanya. Namun, saya tak akan jauh-jauh ke Phuket, Hat yai, Chiang Mai atau daerah lain, saya memilih yang dekat saja karena saya terlanjur cinta pada Bangkok.

Jika dihitung mengunakan jari, mungkin ini kali kedua saya menginjakan kaki di kota yang memiliki masalah transportasi seperti Jakarta, namun Bangkok telah terlebih dahulu memiliki BTS atau MRT seperti Malaysia dan Singapura. Jika beberapa tahun sebelumnya saya memilih destinasi kuil seperti Wat Arun, Wat Pho dan Grand Palace, maka kali ini agak berbeda. Saya memilih wisata belanja sebagai tujuan utama datang ke Bangkok. Oh iya, selain surga belanja, Bangkok memiliki kuliner mirip dengan Indonesia namun dengan packaging yang lebih oke.

Lalu bagaimana menuju ke Bangkok dari Jakarta? Mau tahu aja atau mau tahu banget? 

Menuju Bangkok


Dari Jakarta menuju Bangkok dibutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih perjalanan mengunakan pesawat. Apabila transit di Kuala Lumpur, maka dibutuhkan waktu tunggu yang lama atau apabila telah membeli tiket ke Kuala Lumpur terlebih dahulu maka sebaiknya gunakan waktu sehari untuk berkeliling kota dan pada keesokan hari baru melanjutkan perjalanan ke Bangkok. 

Beberapa teman pernah menanyakan kepada saya, bagaimana caranya mendapatkan tiket murah, apalagi saya pernah mendapatkan tiket pulang pergi ke Bangkok dengan harga 800 ribu. Jawaban saya sangat mudah, sering-seringlah melihat tiket promo dan membandingkan satu maskapai dengan maskapai lainnya mengunakan website pembanding sekaligus yang menjualnya secara online. Dengan mengecek website pembanding maka akan terlihat maskapai mana yang memberikan harga termurah dengan rute terbaik. Cara lainnya adalah berlangganan mailing list website tersebut sehingga pada saat ada promo, diskon bahkan cuci gudang, tidak akan terlewat satu pun.


Ngomong-ngomong masalah promo, Tiket2.com ini menyedikan informasi yang cukup komplit dengan rincian tiket pesawat promo per destinasi pada periode beberapa bulan. Sebut saja tiket Lombok - Denpasar hanya 170 ribu atau tiket Jakarta - Lampung yang harganya cuman 200 ribu dan masih banyak destinasi lainnya dalam masa promo.



Nah, kalau masih mencari tiket murah bahkan gratis, tenang saja karena pada saat ini tiket2.com sedang mengadakan kontes social media dengan hanya daftar dan share sebanyak-banyaknya informasi mengenai kontes tersebut berkesempatan mendapat tiket gratis. Wow, penawaran yang sangat menarik bukan? Kontes ini akan berakhir pada 23 September 2016. Masih ada waktu beberapa hari untuk ikutan kan? Informasi legkap mengenai kontes bisa langsung ke kontes tiket pesawat gratis.


Kembali lagi ke Bangkok, kebetulan pada saat mencari-cari tiket ke sana, ketemulah hasil pencarian seperti diatas. Selain harga per hari, dapat dicek pula harga hari lain dalam seminggu sehingga memudahkan untuk membandingkan hari keberangkatan atau kepulangan.

Surga Belanja dan Kuliner


Bersama dua travelmate, saya tengelam dalam lautan produk-produk fashion.Mereka berdua memang doyan berbelanja pakaian, sedangkan saya hanya sekedar menemani saja. Tak salah kalau Bangkok juga mendapat julukan surga belanja. Bahkan setiap berbelanja, saya menjumpai orang Indonesia yang tengah asik memilih pakaian.

Harga memang menjadi faktor utama kenapa orang Indonesia lebih memilih pakaian dari Thailand. Selain harga, model pakaian yang unik juga menjadi alasan lainnya. Dan memang sepanjang mata memandang, model pakaian yang didisplay tak terlihat biasa bahkan sangat fashionable.

Lalu, tempat-tempat apa saja yang menjadi favorite saya berbelanja (menemani belanja) di Bangkok. Lets check this out.

Pratunam Market


Pratunam Market letaknya tak jauh dari The Platinum Fashion Mall di Phetchaburi Road. Pasar ini buka 24 Jam sehingga pembeli tidak akan terburu-buru menentukan pilihan pakaian. Selain banyak model pakaiannya, harga pun dapat ditawar sekitar 30 persen dari harga aslinya. Asal jangan menawar 80 atau 90 persen maka berbelanja disini akan sangat menyenagkan. Waktu idela untuk berbelanja adalah dini hari sampai jam 9, alasannya karena barang-barang baru tiba pada saat itu.

The Platinum Fashion Mall


Layaknya Tanah Abang di Jakarta, Bangkok memiliki salah satu Fashion Mall terlengkap dan barang-barang yang ditawarkan pun berasal dari Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Tiongkok dan wilayah lainnya. Harga pakaian pun tak diragukan lagi, sangat murah dan pilihan yang lengkap. Oh iya yang membuat saya betah di sini karena pendingin udara yang tak henti-hentinya mengalirkan udara segar saat saya melihat-lihat model kaos atau celana. Jadi, tidak usah khawatir keringetan atau rambut lepek gara-gara panas matahari yang menyengat.

Selamat berbelanja ya, ingat ya jangan kalap. 

23 komentar:

  1. Bangkok sih belum sempet ke explore untuk jalan2. Pas pergi waktu biztrip, jadinya ngga sempet jalan. Kesan yang aku dapet emang Jakarta banget...wkwkwk.

    BalasHapus
  2. wah bisa jadi referensi tambahan kalau ke Bangkok! thanks! :D

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    BalasHapus
  3. kerennih,, bisa buat tambah wawasan, pengen banget ke bangkok,, makanannya enak enak dan bernutrisi tinggi

    BalasHapus
  4. wah harus rajin rajin nih berburu tiket murah ,, yang sulit itu biasanya ngepasin tgl pas libur apa enggaknya haha

    BalasHapus
  5. Dulu udah pernah mau berangkat ke negeri gajah putih sama temen2 genk. Kebetulan juga ada promo tiket pesawat murah ke Bangkok. Tapi tertunda gara2 ada hal yang lebih penting untuk dikelarin, "Ujian Skripsi". Semenjak itu udah lupa kalo pernah punya keinginan pergi ke Thailand. Setelah baca tulisan ini jadi pengen pergi kesana lagi, hehe.

    BalasHapus
  6. lengkap reviewnya tinggal nabung dlu biar bisa kesana :)

    BalasHapus
  7. Bangkok. destinasi idaman banget. Seru mas! semoga aku bisa ke sini dalam waktu dekat ini

    BalasHapus
  8. pengen banget jalan2 ke bangkok sama istri, mudah2an tahun depan bisa kesana :)

    BalasHapus
  9. keren banget, selain banyak tempat untuk wisata di bangkok juga banyak tempat-tempat untuk berbelanja..

    BalasHapus
  10. waduh bisa gawat klw bawa istri k situ.... doyan belanja... bisa tekor wkwkwkk...:D

    BalasHapus
  11. terimaka kasih reviewnya, saya nak pergi kesana :D

    BalasHapus
  12. Kalo diliat dari kota nya si mirip2 jakarta, bahasanya aja yang beda hehe

    BalasHapus
  13. Udah lama pengen ke Bangkok, mau beli jersey sepakbola. Surganya di sana kan ya? Hihihi.
    Mudah-mudahan suatu saat ada rejeki ke sana. Amin.

    BalasHapus
  14. wah reviewnya mantep, bikin saya mau cpt2 :)

    BalasHapus
  15. Oiya di Bangkok juga banyak produk Indonesia lhoo. Sya jdi inget sma temen bawa oleh2 dari Thailand eh ga taunya produk Indo yg di ekspor ke sana :D

    BalasHapus
  16. kalau berbicara tentang bangkok, jd inget film Suckseed..haha film keren itu

    BalasHapus
  17. ntar nawarnya gimana mba .

    pake Sawadikap- Sawadikap gitu nggak . hhaha

    BalasHapus
  18. keren euy, tinggal nabung duit aja nih, perihal bahasa udah lancar dah belajar dari berbagai film thailand pateunghap pateunghap sawadikhap haha..

    BalasHapus
  19. keren euy, jadi pengen backpackeran kesana. haha

    BalasHapus
  20. woyooo. ayo nabungg dan berangkat.. hehe

    BalasHapus
  21. pengen kesana sih, sekalian liat abang-abang Thailand wkwkwkwk

    BalasHapus
  22. dari dulu pengen banget jalan-jalan ke thailand.. teuing

    BalasHapus