Liburan Murah Gaya Kamu di Yogyakarta

10.47.00 Bluepacker ID 11 Comments


Mau liburan murah dengan gaya kamu di Yogyakarta? Yup, cukup ikuti rahasia saya agar liburan kamu benar-benar murah dan sesuai dengan gaya atau style kamu dalam berpergian di Yogyakarta. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan supaya murah yaitu tempat wisata yang dikunjungi dan hotel yang kamu pesan sesuai dengan gaya kamu tadi. 

Yogyakarta bukan hal asing, saya memiliki kesempatan berkunjung ke sana. Seperti halnya Bali, Yogyakarta mampu menyihir dan menghipnotis saya untuk selalu datang kembali. Bahkan akan lebih sering lagi karena beberapa orang sahabat menetap disana. 

Begitu dekat jarak Yogyakarta apabila ditempuh dari kota kelahiran saya, Pemalang. Namun, semenjak menetap di Jakarta, jarak tempuh yang mendadak dua kali lipat pun tak menyurutkan semangat untuk merasakan kembali kehangatan warga Yogyakarta. 

Dari Yogyakarta, saya belajar banyak hal. Satu diantaranya, bahwa status sosial seakan menjadi nomor kesekian, asal sopan satun dijunjung tinggi, warga akan menghormati dan mengabaikan dari mana kamu berasal dan dari status sosial mana. Percayalah. 

Oh iya, untuk menghemat biaya ke tempat wisata yang jauh seperti pantai-pantai gunung kidul dan candi prambanan dan candi ratu boko, biasanya saya bersama teman lain akan menyewa sebuah mobil untuk sehari. Sedangkan pada hari berikutnya, saya biasanya akan mengelilingi tempat yang tak jauh dari pusat kota Yogyakarta. 

Pantai Pasir Putih Rasa Bali 


Percayalah pantai pasir putih ini bukan di Bali, pantai ini berada di daerah gunung kidul. Pantai Ndrini, masyarakat disini sering menyebutnya. Entah memang kebetulan atau kenyataan, pantai ini memiliki struktur yang sama dengan pantai-pantai pasir putih di Bali, bahkan batu coral yang menjulang turut menguatkan teori yang saya buat. 

Bagi kamu yang memiliki keinginan ke pulau dewata namun urung, bisa memanfaatkan kesamaan pantai untuk berfoto dan memamerkan kepada teman bahwa kamu telah berada di Bali. Jangan lupa untuk membeli udeng dan sarung bali kemudian dipakai pada saat mengabadikan momen. 

Bila dilihat sepintas, di belakang lokasi saya berfoto, terdapat batuan coral yang memiliki tebing tinggi. Masyarakat percaya bahwa bebatuan tersebut adalah pulau yang membelah pantai menjadi dua bagian berbeda. Di bagian sisi kiri, pasir putih mendominasi sedangkan bagian lawannya di penuhi dengan bebatuan dan pasir sehingga apabila sunset, sisi kanan akan lebih indah.

Setelah membakar kulit di pantai dan menikmati air kelapa segar di gazebo atau pendopo yang dibuat di sepanjang bibir pantai. Kini saatnya untuk berburu senja di candi Prambanan dan candi Ratu Boko.

Candi Senja Emas 


Keinginan ke Yogyakarta adalah mengabadikan sunset atau senja di tiga candi terkenal disini. Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko. Bahkan, saat sunrise pun saya ingin mengabadikan melihat beberapa foto-foto yang saya temukan di internet. Namun, sampai saat ini hanya dapat mengabadikan senja di Ratu Boko. 

Letak Candi Ratu Boko tak jauh dari Candi Prambanan, hanya berjarak beberapa kilometer saja dan termasuk dalam satu manajemen sama yaitu Borobudur Park sehingga tersedia satu paket tiket dan shuttle yang akan menghubungkan Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Mengenai harga tiket terusan bisa di lihat di website Borobudur Park.

Di postingan saya sebelumnya, saya pernah membahas bagaimana saya terpesona dengan senja yang berada di Candi ini. Bagaikan sebuah mahakarya Tuhan yang dapat saya nikmati langsung tanpa ada penghalang. Rasanya ingin berlama-lama dan menikmati setiap menit bahkan setiap detik yang terjadi. 

Mengunjungi Keraton Yogyakarta


Tak ke Yogyakarta namanya kalau belum ke Keratonnya. Begitulah banyak orang yang menegaskan bahwa Keraton merupakan simbol khusus Daerah Istimewa, dari Keraton inilah kekuatan dan kekokohan dapat tergambar dengan jelas.Sangat Istimewa.

Sebetulnya, saya sudaah pernah ke Keraton pada saat outing bersama teman-teman beberapa tahun lalu, namun kurang puas karena hanya beberapa jam saja. Idealnya saya ingin seharian di Keraton dan mengali lebih dalam mengenai semua sisi dari sejarah sampai hal-hal mistis di belakangnya. Banyak mitos mengatakan bahwa Keraton ini memiliki beberapa pintu rahasia yang tidak bisa diakses oleh masyarakat umum hanya saja abdi dalem dan pejabat keraton sangat menjaga kerahasiaan tersebut.

Setelah menepuh perjalanan mengunakan becak dari tempat sebelumnya yaitu taman sari yang tutup karena sudah tengah hari, saya memberanikan diri untuk ke Keraton. Namun, nasib mengatakan lain, jam operasional keraton hanya sampai tengah hari saja. Dengan, terpaksa saya hanya melihat keraton dari sisi pendopo yang pada perayaan khusus digunakan untuk persembahan tari-tari tradisional. Suatu saat, saya akan kembali dan menikmati Keraton dari berbagai sisi lain. 

Pilih Hotel Gaya Kamu 

Hal kedua untuk membuat liburan di Yogyakarta menjadi murah adalah Pilih Hotel sesuai Gaya atau Style kamu. Misalnya kamu sangat menjaga budget agar tetap murah maka bisa di seting atau di buat sesuai dengan mood kamu. Atau misalnya lagi ingin menikmati waktu bersama keluarga, mood family gateway pun sudah tersedia. Wah, kok lengkap banget ya mood atau mode atau gaya yang bisa pilih.

Yup, MisterAladin memiliki banyak pilihan pesan hotel gaya kamu, seperti tipe budget, family gateway, villa recommendation, hip, lux atau weekend gateway. Jadi kamu akan menemukan hotel yang sesuai dengan mood dan style pada saat itu.

Karena saya suka yang murah-murah, saya memilih mood budget. Saya suka mood ini, setelah di klik budget maka akan keluar pilihan kota. Kemudian pilih Yogyakarta maka muncullah hotel-hotel budget dengan harga mulai Rp 100.000.


Bisa dilihat beberapa pilihan hotel yang berada di Yogyakarta dengan harga yang murah dan dekat dengan pusat kota. Sebelum memilih hotel untuk dipesan, kamu bisa melihat preview hotel dan akan muncul seperti ini.



Dalam preview hotel terdapat lokasi, fasilitas, tipe kamar, kebijakan hotel, penjelasan singkat mengenai hotel dan dapat melihat review dari tamu yang pernah menginap di hotel. Setelah melihat hotelnya dan cocok dengan budget dan suasana yang diinginkan, bisa langsung di pesan dan dibayar melalui transfer, kartu kredit dan beberapa pilihan pembayaran lain.

Saya tertarik dengan satu hotel bernama Hotel Rengganis Yogyakarta. Ornamen khas Jawa yang kental dipadu dengan suasana hotel yang hijau dan adem bikin saya jatuh hati. Ternyata dalam hotel terdapat pendopo yang masih tradisional dan sangat kental dengan nuansa kayu.

Selain Hotel murah, Mister Aladin sangat menjamin keamanan transaksi online misalnya kartu kredit atau transfer dan lainnya, kemudian harga yang tertera merupakan harga net tanpa ada biaya tambahan lain, proses transaksi sangat mudah dan cepat serta apabila terdapat masalah pada tengah malam, jangan khawatir customer support Mister Aladin akan selalu stand by. Customer support bisa dihubungi lewat telepon, email dan Whatsapp. Oh iya selain customer support, Mister Aladin juga memiliki social media yang bisa dipantau di facebook, twitter dan instagram.

11 komentar:

  1. wih... keren banget pantainya... masih bersih...

    BalasHapus
  2. kalau di jogja mah emang banyak pantai pantai keren, jadi kangen jogja haha

    BalasHapus
  3. banyak pilihan wisata ya,
    dulu saya pas ke jogja taunya cuma mampir ke malioboro aja, haha

    BalasHapus
  4. Belum pernah ke pantai-pantai di Jogja sih hahaha. Mesti gak sempat. Oiya kalau cerah memang nyunset di Ratu Boko favorit banget :)

    BalasHapus
  5. Pasir putih rasa bali.... hihhi asik kayaknya..

    BalasHapus
  6. Yogyakarta ngangenin. Banyak banget wisatanya yang belum saya jelajahi

    BalasHapus
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus
  8. Tulisan yang sangat menarik mas. Jogja emang wisatanya paling lengkap. Dari pemandangan gunung sampai pantainya bikin Jogja semakin istimewa. :)

    BalasHapus
  9. pantai pasir putihnya keren banget ya, indah..

    BalasHapus
  10. sunsetnya indah sekali ya, pantainya juga baggus..

    BalasHapus