7 Tempat Wisata Menarik di Seoul

13.59.00 Bluepacker ID 7 Comments



Love Lock - Namsan Tower


Berwisata ke Negeri Ginseng merupakan impian semua orang. Selain negeri dengan musim yang brganti-ganti sebanyak 4 kali dalam setahun ini, Korea Selatan juga memiliki peninggalan sejarah pada masa lalunya, seperti Istana Gyeongbokgung, dan beberapa tempat lain yang sayang anda lewatkan. Seoul merupakan kota terbesar di Korea Selatan. Berbagai macam tempat wisata menarik semuanya ada disini. Kita simak beberapa tempat wisata menarik yang sayang anda lewatkan jika anda berkunjung ke Seoul.

Istana Gyeonbokgung




Istana Gyeongbokung merupakan istana yang dibangun pada 1395 oleh Raja Lee Seong Gye. Istana tersebut merupakan Istana terbesar Dinasti Joseon. Dari gerbang utama, hamparan batu-batuan menghiasi halaman Istana yang luas dan memiliki keunikan disetiap bangunan yang terdiri dari beberapa bagian pada Istana.
Didalam Istana ini terdapat National Folk Museum of Korea. Museum ini disimpan berbagai macam peninggalan sejarah Korea. Hal-hal unik yang dapat anda nikmati di Istana ini adalah foto dengan mengunakan busana khas Korea, tour dengan bahasa pengantar Inggris, dan mengunjungi peristirahatan para tamu yang dikelilingi oleh kolam teratai yang bagus.

Statue of Sejong The Great




Patung King Sejong berdiri megah diantara gedung pencakar langit Seoul. Di areal Gwanghawnum Square King Sejong ini terdapat Patung dari penemu huruf "Hangul". Sebelum mengunakan "Hangul", rakyat Korea Selatan mengunakan huruf yang sama seperti China. 


Insadong




Insadong merupakan salah satu distrik di Kota Seoul. Insadong menawarkan berbagai macam barang seni yang sayang anda lewatkan. Mulai dari pernak-pernik unik, keramik tradisional, koleksi buku unik, dan berbagai ragam barang seni dan langka.

Selain menikmati koleski barang seni, anda bisa langsung memesan beberapa karya seni berupa lukisan, gambar aataupun sketsa. Namun, hal yang luar biasa yang sayang anda lewatkan adalah dapat berkomunikasi langsung dengan para seniman.

Bukchon Hanok Village




Untuk sampai di Bukchon Village ini, bisa di akses melalui jalur subway jalur 3 kemudian turun di Anguk Station dan keluar di pintu nomor 2. Biaya tiket masuk tidak dikenakan alias gratis karena memang rumah-rumah warga yang unik.

Menyusuri Hanok Village lebih nikmat dengan berjalan kaki, karena selain sehat, pemandangan yang indah disekeliling kompleks yang dahulunya sering disebut dengan perumahan para bangsawan. Jadi sangat wajar apabila Hanok ini sangat indah oranmen dan bentuk dari rumah-rumah yang berada di daerah ini. Hanok disebut dengan desa tradisonal ditengah-tengah pembangunan kota Seoul yang sangat maju dan canggih. Ciri kuno namun tetao modern sangat terasa, bahkan disetiap rumah hampir pastikan memiliki kendaraan seperti mobil dan motor besar yang terlihat diantara rumah-rumah yang tradisional.

Namsam (Seoul) Tower




Dimanakah letak gembok cinta di Seoul? Pasti saya akan menjawabnya di Namsan Tower atau disebut juga sebagai Seoul Tower. Namsan Tower ini memilki fungsi yang sama dengan pemancar gelombang radio. Di bangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980. Tinggi Namsan Tower ini mencapai 236, 7 meter. Letak Tower ini berada pada bukit di daerah Namsan.

Untuk mencapai Namsan Tower dapat ditempuh dengan cable car, bus atau pun jalan kaki. Apabila ingin menikmati keindahan Seoul dari atas, makan sangat disarankan untuk mengunakan cable car. Kita harus menuju stasiun cable car terlebih dahulu dengan naik subway kemudian turun di stasiun myeongdong jalur 4 dan pintu keluar 3 dan kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit. Harga tiket masuk cable car adalah sekitar 6000 won. Apabila ingin naik bus, dapat ditempuh dengan naik subway terdekat dengan terminal bus yaitu dari Stasiun Chongmuro jalur 3 dan pintu keluar 2, kemudian naik bus nomor 2. Dan, apabila kita ingin menyusuri Namsan Tower maka sangat disarankan untuk berjalan kaki dari stasiun Myeongdong jalur 4, dan kemudian berjalan kaki menyusuri gedung pasific place, dan kemudian sudah terlihat dengan jelas dan indah Namsan Tower dari kejauhan. 


Lokasi gembok cinta ini berada diatas setelah tiket masuk. Saya menapaki tangga ke atas dan menemukan gembok-gembok cinta yang selama ini saya cari. Menurut mitos yang beredar, apabila kita menuliskan permintaan kita di gembok cinta dengan pasangan, maka cinta atau hubungan dengan pasangan akan langeng dan berakhir bahagia dengan sebuah pernikah. Uhuuu. Saya senang. Tapi saya bukan bermaksud untuk menuliskan permintaan atau menaruh gembok cinta di pagar khusus menaruh gembok cinta. Saya hanya ingin melihat view seoul sekali lagi dari atas.

Myeongdong




Hobi berbelanja pakaian dan peralatan make-up, disinilah tempatnya yang pas untuk anda berbelanja. Segala macam jenis pakaian dari berbagai mode terkenal semuanya tersedia disini. Tak hanya pakaian saja, make-up dari berbagai produk yang terkenal pun bisa anda dapatkan.


Tak hanya pakaian dan make-up, Myeongdong juga terkenal dengan berbagai jenis makanan dan jajanan yang membuat perut anda bergejelok jika mengelilingi kawasan ini dan menjumpai pedagang makanan. 

Gwangjang Market




Pasar tradisional Gwanjang adalah salah satu tempat “fresh food” yang berada di Seoul. Berbagai macam hasil laut segar yang berasal dari laut disekitar Seoul dapat anda jumpai. Pernah menjumpai kerang dengan bentuk aneh yang berada diakuarium? Jika penasaran dengan hewan-hewan laut yang aneh, maka anda harus menyusuri pasar dengan berjalan kaki dan menikmati setiap pemandangan yang ada disekitarnya.


Selain hasil lautnya, pasar tersebut menyediakan makanan tradisional semacam topokki (kue beras dengan saus peda), bimbimbap (nasi dengan campuran sayuran), kimbap (nasi yang dicampur sayuran dengan penyajian seperti sushi), dan berbagai macam jenis makanan khas lainnya.

7 komentar:

  1. sudah kesana ya? saya ada rencana mau ke Korsel, tapi entah kapan berangkatnya

    BalasHapus
  2. kalo boleh nanya gmna cara post artikel di kokgituya.com?

    BalasHapus
  3. Gembok yang di Namsan Tower itu ada berapa ya? udah bertahun-tahun gak di copot, tapi semakin banyak tambah keren sih, apalagi warna-warni gitu. Kelihatan kalo ini jad tempat paling favorit

    BalasHapus
  4. Pengen banget ke Korea Selatan, apalgi ke gantungan kunci itu :)

    BalasHapus
  5. Noted mas! Thanks buat sharingnya yang informatif..salam kenal juga ya :)

    BalasHapus
  6. kalau berbicara tentang korea banyak sekali ya tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi, thanks infonya..

    BalasHapus
  7. di istana kita bisa menyewa hanbok kah ? rasanya gimana ya memakai pakaian khas korea itu.. hhe

    BalasHapus