Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka

10.56.00 Bluepacker ID 3 Comments



Bunga anggrek itu indah, iya sangat indah bila dipandang berlama-lama. Anggrek sangat populer di kalangan pecinta bunga, namun bagi orang awam seperti saya menyepakati kepopuleran Orchidaceae, nama latin anggrek. Anggrek memiliki warna-warna beragam, mulai dari putih, merah, ungu, biru dan masih banyak lainnya. Saat memandang anggrek dengan warna biru, seakan melambangkan sebuah kekuatan dan stabilitas, bukan hanya indah namun memiliki kekokohan tersendiri. 

Filosofi anggrek ini sejenak mengaduk pemikiran saya, bukankah BATIQA Hotel pun menggunakan anggrek sebagai simbolnya? Setelah larut kemudian saya tersenyum dan menganggukan kepala dan mengucapkan kata dalam hati "BATIQA Hotel memiliki kekokohan itu".

Antara Jakarta dan Jababeka

Ate Malam dan Mba Lidya
Bus itu perlahan-lahan memasuki sebuah kawasan perindustrian Jababeka yang menandakan kami hampir sampai tujuan akhir yaitu Batiqa Hotel Jababeka. Saya yang tadinya terkantuk dengan gegas membuka mata. Beberapa menit kemudian kami telah sampai di venue acara, yeay akhirnya sampai juga. Mata saya tertuju pada poster besar bertuliskan "Unique Culture Of Indonesia, Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka". Sebetulnya rangkaian acara akan dimulai dengan press conference jam 2 siang nanti, namun belum genap jam 11, kami telah berada di acara. Setelah press conference, acara dilanjutkan dengan Grand Opening pada jam 5 sorenya.

Hotel Batiqa Jababeka 
BATIQA Hotel Jababeka memiliki lobi luas dan restoran bernama sama seperti BATIQA Hotel di daerah lainnya yaitu FRESQA Bistro. Memasuki lobi, saya disambut beberapa staff dan pihak dari BATIQA Hotel, setelah itu kami langsung mengambil kamera masing-masing dan yeay we are super model, lampu-lampu flash dan lensa-lensa bertebaran dimana-mana. Memang tak boleh dilewatkan untuk sekedar mengabadikan momen ini.


Super Model?
Oh iya, sebelum terlalu banyak bercerita Grand Opening dan kamar-kamar serta fasilitas lengkap yang disediakan, pasti penasaran dengan background tempat saya foto kan? Background tersebut bukan hanya pagar biasa melainkan pagar yang dipadu dengan logam tembaga yang diukir membentuk motif batik, wow, luar biasa cap batik dijadikan sebagai interior yang menarik bagi pengunjungnya.



Sebelum press conference, saya dan teman-teman blogger menikmati minuman yang berwarna-warni, sekilas nampak segar sekali, karena udara di luar masih sangat panas dan terik, maklum siang hari tepat pukul 12. 


Sepertinya perut kosong pun telah memanggil dan memberontak dengan bunyi-bunyi yang horor, untung saja makan siang telah siap di FRESQA Bistro restoran persis setelah lobi hotel. Berbagai macam lauk mulai dari sayuran dan daging, lengkap dan bervariasi. Hmmm, saya menelan ludah saat melihat semuanya terpampang nyata di sana, makanya saya mengambil satu per satu agar tak lewat, iya merata dan hampi semuanya ada hahaha.


Dari satu kamar ke kamar lain




Seperti layaknya rumah, begitu pula BATIQA menyajikan kamar hotel yang cukup luas untuk superior dan suite room. Terdapat lebih dari 120 kamar superior serta hanya menyediakan 5 kamar tipu suite. Harga yang ditawarkan pun cukup reasonable untuk ukuran superior yaitu Rp 399.000 dan suite sekitar Rp 840.000, belum termasuk diskon yang ditawarkan dari website pemesanan hotel seperti Agoda, Booking, Traveloka dan lainnya. 




Seperti biasa, hotel ini memadukan dua unsur kekuatan yaitu modern dan culture yang dikemas dengan rapi dan tidak mengubah kenyamanan yang ditawarkan. Saya pernah menginap di BATIQA Hotel Cirebon beberapa bulan lalu dan merasakan kenyaman kamar superior tanpa meninggalka unsur budaya dengan oranmen batik disetiap kamarnya. Selain bed yang bisa di pilih twin atau double, fasilitas kamar pun memiliki standar kelengkapan dengan menyediakan seluruh kebutuhan pelanggannya seperti kamar mandi, minuman, lemari pakaian, handuk, mini bar, AC, LCD TV dan lainnya.



Selain di dalam kamar, apabila ingin pijat, di lantai bawah telah disediakan spa dan massage, begitu pula dengan fasilitas lain seperti fitnes center, meeting room, laundry, lounge dan transportasi. Wah, lumayan lengkap banget kan.

Grand Opening



3 Penari mengenakan pakaian dengan dominasi warna merah dan kuning itu melangak-lengok membuka acara Grand Opening kali ini. Acaranya nampak meriah dengan hadirnya ratusan tamu undangan dan duduk rapi diantara deretan kursi yang telah disediakan di ruang meeting yang digabungkan menjadi satu venue acara.


Setelah acara sambutan dari manajemen BATIQA Hotel, acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan atau games. Suasana yang tadinya datar berubah menjadi riuh oleh beberapa tantangan yang diajukan oleh MC, ada tantangan siapa yang memiliki kunci paling banyak, memiliki kartu atm dan member terbanyak kemudian siapa yang memiliki handphone tanpa kamera. Pada tantangan handphone tanpa kamera, kebetulan saya memiliki hape nokia jadoel yang tak memiliki kamera sama sekali, lalu saya bergegas maju ke depan.

"Namanya siapa mas?" MC bertanya kepada saya.

"Salman."

"Apa Sawan?"

Saya tertawa sebelum membetulkan ucapan MC yang entah sengaja atau tidak mengubah nama saya.

"Oh, Salman."

Akhirnya MC pun mengucapkan nama saya dengan betul, ditambah saya mendapatkan voucher dari BATIQA Hotel, yeeeayyy!


Setelah makan malam, Ibu Hj. Neneng, Bupati Kab. Bekasi, telah hadir bersama pejabat lainnya untuk meresmikan secara langsung BATIQA Hotel Jababeka. Ibu Neneng dalam sambutannya menegaskan bahwa dirinya menginginkan kerjasama terus berlanjut dengan program-program yang menyejahterakan rakyat Kab. Bekasi.



Dengan pemukulan gong dari Ibu Neneng dan perwakilan dari BATIQA Hotel, maka BATIQA Hotel Jababeka secara resmi telah dibuka dan melayani pelanggannya di Jababeka. Selamat sekali lagi atas Grand Opening yang seru ini, semoga selalu menjadi hotel yang melayani dengan hati. 
Informasi BATIQA Hotel Jababeka
Alamat lengkap 
Jl. Niaga Raya, Kawasan Industri Jababeka II
Blok CC 3A, Cikarang, Bekasi
Indonesia

Telepon 

(+6221) 2809 9000

Email 

fda.jababeka@batiqa.com


Website :
BATIQA Hotel Jababeka

Social Media :
Twitter @batiqahotels 
Facebook BatiqaHotels 

Pemesanan Via Agoda 
(Harga sekitar Rp 360.000 Per Malam - Nov 2015)

Maps 

3 komentar:

  1. Hello Mas Salman,
    Terima kasih atas kehadirannya di acara Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka.
    Ditunggu kehadirannya kembali ya :)

    BalasHapus
  2. Yaahh aku nggak ikut ke acara ini. Padahal aku selalu bawa banyak kartu atm dan member, lho. Eh! :))

    BalasHapus
  3. Wiiiiiih mampir ke Bekasi sekalian nginap di sana aja ya. Lucuk hotelnyaaaaa...bagus gitu dekorasinya. :")

    BalasHapus