Malam Minggu BBQ di Discovery Hotel

22.49.00 Bluepacker ID 2 Comments


Malam minggu tak selalu kelabu. Malam minggu dapat memberikan sesuatu yang baru bahkan tak akan hari biru, namun menjadi sebuah kisah lucu dapat berbagi dengan teman baru. Mata ini akan selalu melihat langit cerah bermandikan cahaya bintang, melihat deretan lampu kendaraan yang membentuk sebuah formasi indah dan menikmati dedauan pohon yang bergoyang saat tertiup angin. Ditemani BBQ, Kembang Goyang Resturant Hotel Discovery, malam kian terasa spesial.

Sebelum menikmati BBQ Hotel Discovery Ancol, Malam minggu saya seperti cerita malam minggu Miko di Youtube beberapa tahun silam, begitulah cerita-cerita kelam mengenai malam minggu saya. Namun memang tak setragis yang dialami Miko, saya lebih beruntung karena memiliki teman dan sahabat untuk meringankan malam minggu yang hambar bahkan tak bermakna. Miko, seorang jojokuba (jomblo-jomblo kurang bahagia) berusaha mendapatkan cinta dari setiap wanita pada setiap malam minggunya, namun nasibnya malang, Miko selalu gagal mendapatkan hati wanita. Kekonyolan kisah Miko memang menjadi hiburan yang tak ternilai harganya.

Sejenak lupakan kegalauan, kegundahan dan kepenatan saat malam minggu dengan menikmati BBQ Under The Sky.
Hotel Discovery Ancol & Sop Buntut

Semenjak tinggal di Jakarta dari 2007 lalu, saya tak pernah mengetahui kalau ada sebuah hotel yang berada di dalam Ancol. Saat terakhir kali ke Ancol beberapa tahun lalu, saya juga tak menyadarinya. Beruntung sekali, malam itu saya akhirnya menginjakan kaki pertama kali di Hotel Discovery Ancol,  sebuah hotel yang berada di Ancol. Mengagumkan.

Gedung bertingkat dengan ornamen perpaduan antara klasik dan modern itu menarik mata saya untuk terus memandanginya. Tatapan itu bergeser ketika langkah kaki membawa saya ke pintu masuk. Dua patung penari betawi menyambut saya dengan senyum. Tentu saja saya ikut merasakan keramahan bukan saja dari dua patung penari, namun juga dari staff hotel. Saya melangkah masuk ke dalam lobi. Untuk beberapa saat saya menunggu teman-teman yang secara bersama menghabiskan malam. Saya sempat menanyakan lokasi Restaurant Kembang Goyang.

Terlintas di benak saya kata "Kembang Goyang" yang nampak sangat familiar. Di kampung saya, di Jaw Tengah, kembang goyang merupakan panganan khas yang terbuat dari tepung beras dan teras manis jika di santap, apalagi di temani dengan segelas teh hangat, pasti lebih nikmat lagi. Selain panganan atau jajanan, Kembang Goyang merupakan perhiasan yang digunakan oleh wanita dan terbuat dari emas, perak atau lainnya. Kemudian, apa kaitannya dengan Discovery Hotel? Kaitannya adalah Kembang Goyang biasa digunakan pengantin atau baju penari dalam adat betawi. Paduan budaya betawi dan metropolis inilah yang terekam dalam memori saya saat menatap lobi dan restaurant tersebut.


Pernah menikmati atau mendengar Sop Buntut Hotel Borobudur yang legendaris? Saya pernah melihatnya dalam salah satu tayangan di youtube. Seorang turis Jepang mencoba beberapa menu yang khas di Jakarta dan salah satunya adalah sop buntut. Wow begitu terkenal sampai-sampai turis dari jepang pun mencoba dan mengatakan bahwa sop buntut ini adalah terenak yang pernah di makan. Dagingnya empuk dan rasa kaldunya terasa pas.

Dan, ternyata Sop Buntut khas Hotel Borobudur itu hadir di Restaurant. Wow beruntung sekali saya bisa menikmatinya secara langsung. Dengan mangkuk kecil, saya menuangkan daging dan buntut beserta kuahnya. Sempat kepikiran untuk menambahkan satu mangkuk lagi, namun urung, karena banyak menu lain yang harus di coba, hehehe. Sop ini segar dengan kaldu yang terbuat dari bermacam-macm bumbu dan dimasak dengan waktu yang tak sebentar. Bahkan saya sempat menonton acara di youtube yang membahas sop ini, butuh waktu lama untuk membuat daging yang alot tersebut berubah menjadi lunak dan lezat disantap. Jadi, terbayang sudah betapa ribet pembuatannya dan bisa dipastikan bahwa sop ini akan lezat. Dan benar saja, setelah menyuapkan beberapa daging ke dalam mulut, seketika daging lembut dengan bumbu yang menyatu di kaldunya membuat sop ini segar dan selezat yang telah dibayangkan sebelumnya.


Selain Sop Buntut, banyak hidangan lain seperti menu Internasional dan Indonesia. Namun, karena sesuai dengan tema yang mengangkat budaya Betawi dan Indonesia, maka yang terlihat dominan adalah menu khas Nusantara. Tapi jangan khawatir kalau tidak begitu suka dengan menu Nusantara ada beberapa menu Interasional dari beberapa daerah Asia terutama dari Asia Tenggara.

Rasa yang mengoda saya adalah lumpia basah yang terbuat dari sayuran. Selain karena sayuran segarnya, kulit lunpianya juga terasa lembut sekali. Entah karena memang suka dengan rasa ini atau karena kangen dengan rasa lunpia yang aslinya dari Semarang ini.

Bagi penyuka cokelat, kue kecil dan jajanan lain, disinilah surganya. Banyak macam jajanan mulai dari berbahan cokelat, kemudian cake, kue sus, bahkan ada beberapa jajanan tradisional yang membuat citarasa resturant ini terasa lengkap.


Pada saat menikmati beberapa menu, terlihat seorang anak laki-laki terlihat begitu gembira. Pipinya merona merah. Sementara kakek, nenek, ayah dan ibu serta beberapa sudaranya terlihat sering tersenyum. Tak lama kemudian, sebuah kue yang berhiaskan lilin itu muncul di tengah-tengah anak lali-laki itu. Sebuah tawa kemudian terlihat dengan jelas. Anak itu bahagia mendapatkan kejutan dari staff restaurant dan orang terdekatnya.

"Kami sering memberikan kejutan kepada orang yang merayakan ulang tahun di resturant ini," Tutur Mba Eva, marketing Discovery Hotel Ancol. Nampaknya perhatian kecil yang diberikan resturant dan hotel kepada pengunjung saat ulang tahun membuat restaurant dan hotel sangat ramai bahkan pada saat weekend.

"Malam minggu selalu ramai, apalagi kami memberikan free tiket masuk Ancol," Jelas Mba Eva kepada saya dan beberapa teman saya. Memang selain Ancol sebagai salah satu daya tarik dari berliburan karena wahana yang lengkap, juga dimudahkan dengan hadirnya hotel ini.
BBQ Under The Sky 

Seorang chef membakar beberapa daging, ikan, cumi dan seafood lain. Sambil membalik-balikan satu dengan yang lain, chef itu kemudian memasukan ke dalam piring beberapa daging yang telah matang. Hmmm, mata saya tak lepas mengamati kegiatan chef tersebut. Saat itu antrian untuk mengambil daging agak ramai, jadi saya harus menunggu untuk mengambilnya. Kemudian, saya juga harus bersabar untuk mendapatkan daging dan seafood yang sudah matang. Kesabaran saya berbuah manis, taraaat, hidangan BBQ telah siap disantap dan dinikmati dengan hati.

  
Selain BBQ, alunan musik live juga menambah suasana keakraban bagi yang membawa keluarga untuk menikmati hidangan. Ditambah dengan suasana pemandangan "Under the sky" yang menurut saya jarang di dapatkan di Jakarta. Menikmati malam minggu bersama teman adalah jawaban dari semua kegundahan. Jadi kalau mau happy dan tidak galau, harus mencoba BBQ Under The Sky di Hotel Discovery Ancol.
Informasi Discovery Hotel Ancol

Alamat 
Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol Taman Impian
Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

Telepon/Online Reservation
021 - 293 77 777

Email 
info@discoveryhotelancol.com

Social Media 
Twitter : @DiscoveryAncol
Facebook : Discovery Hotel & Convention Ancol
IG : @discoveryancol

Website 
Hotel Discovery Ancol

Peta/Map 

2 komentar:

  1. Oh gitu yaaaa makan2 enak trus aku ngak diajak #melenggosTampan
    Btw kembang goyang ini kayak nya perna denger tapi bukan di ancol dech, dimana yaaa ??

    BalasHapus