Buka Puasa Bersama #TravelNBlog

01.19.00 Bluepacker ID 9 Comments


Bermula dari sebuah tweet dari Rinta Dita yang langsung heboh ketika Mas Ariev Rahman ngetweet mengenai Bukber yang diadakan #TravelNBlog, kemudian email langsung dari #TravelNBlog, kemudian saya pun tak menyiakan kesempatan langka bertemu travel blogger populer. Tujuan bukber pastinya untuk menyambung tali silaturahmi. Yang tadinya tidak kenal jadi kenal, kalau yang sudah kenal jadi dekat, lama-lama jadian. Ini ngomong apa sih *abaikan*.

Ini dia twitter yang memicu saya daftar :D 
Sebelum melangkah ke bahasan lebih jauh, saya ingin membahas #TravelNBlog secara kafah dan menyeluruh supaya tak terjadi pengertian yang bisa bikin sesat. Duh, ini mentang-mentang bulan puasa jadi sok alim gitu bahasanya.

#TravelNBlog merupakan workshop mengenai travel dan blog. Secara spesfifik yang di bahas dalam blog terkait dengan travel atau perjalanan ke suatu daerah. Daerah yang dijelajahi tidak harus melulu luar negeri, namun dalam negeri pun banyak yang belum dijelajahi. Makna perjalanan bukan dari jauh atau indahnya suatu tempat yang kita jelajahi, namun dipandang dari segi kepuasan batin yang diperoleh setelah melakukan perjalanan. Bisa saja, disekitar rumah terdapat tempat wisata yang tersembunyi di baliknya, atau menemukan pantai pasir putih yang tak jauh dari tempat wisata lainnya.

Nah, sedangkan blog itu merupakan jurnal online yang sangat tren saat ini, sampai-sampai dengan adanya blog, buku diary yang tren dimasa lalu tergerus oleh media blog saat ini.

Temu Travel Blogger #TravelNBlog 
Pada saat #TravelNBlog di Bandung, sebetulnya saya memiliki keinginan kuat untuk ikut, namun karena bertepatan dengan kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya saya urungkan niat. Kemudian beberapa bulan lalu pun demikian, saat #TravelNBlog ketiga dilaksanakan di Semarang. Namun, saya tetap berkesempatan mengikuti lomba blog yang diadakan setelah workshop di Semarang. Dan, finish tanpa raihan predikat apapun. Sempat kecewa, namun saya sadar bahwa masih jauh dari kata "sempurna" apa yang saya tulisakan selama ini. Namun, saya tak menyerah, saya harus belajar dari para pemenang. Ini malah curhat *abaikan*.

Ajang Bukber kali ini nuansanya Yunani, tepatnya di Resotiran Gyros Alley. Saya sempat kesulitan mencari tempatnya karena GPS gak kuang akurat, makanya saya mengunakan GPS lain atau Gunakan Penduduk Setempat untuk mencari restoran yang pintunya berwarna biroe. I Love The Blue.

Selain bercengkrama, ngobrol ngalor-ngidul, dan berkisah mengenai perjalanan, tak lupa menyantap beberapa sajian yang membuat saya bertanya, ini makanan apa? Ya jelas ini makanan Yunani, bukan Yuminah ataupun Yuk Mare. 

Pada bagian games, kami menuliskan judul sebuah film yang sulit ditebak, kemudian kertas putih tersebut digeser dua kali kearah kanan maing-masing orang. setelah itu, Film akan diperagakan seorang dan dijawab rebutan. Betapa serunya menebak gerak gerik orang memperagakan sebuah judul film yang sangat sulit diungkapkan hanya dengan gerak tubuh saja.
Mumun Indohoy ternyata tengah berulang tahun, dan secara sengaja pada bagian akhir sebelum penutup #TravelNBlog memberikan kejutan manis. Wah, bahagianya Mumun mendapatkan kejutan dari kita semua hahaha.

Silahkan Blogwalking :
Vivi: introvertbutnotlost.blogspot.com

9 komentar:

  1. Wahhh, padahal aku juga dapat email, tapi jauh euy :-D :-D

    BalasHapus
  2. Wahaaa seru banget, tadinya pengin ikutan etapi aku udah punya janji bukber bareng temen SMA huhuuhuuu

    BalasHapus
  3. Hiks.. hiks.. alamat blog aku salah... Cediiiihh T_T

    BalasHapus
  4. judul film aku sussaah kak, ga bisa ketebak :)) :))

    BalasHapus
  5. waaah, aku juga dapet emailnya nih. tapi masih kerja :(

    BalasHapus
  6. Ahh seru kalinya blog travel jalan-jalan, hehehe. Jalanku jalan ala-ala siii sayangnya, hahaha.

    BalasHapus
  7. Acara yg seru bgt meskipun pulangnya deg-degan takut pager kosan udah dikunci x))))

    BalasHapus
  8. Absen nih pas acara kumpul2 bloher heits ibukota, anaknya lagi sibuk ibadah *baca: tidur* ;)

    BalasHapus
  9. kerennn!! Semoga bulan puasa tahun ini bisa diadakan lagi ya..pengen ikutan hehe

    BalasHapus