Indahnya Symphony of Light Hongkong

22.08.00 Bluepacker ID 23 Comments


Salah satu atraksi menarik yang paling ditunggu oleh wisatawan di Hongkong adalah Symphony of Light.
Shymphony of Light sebuah pertunjukan cahaya dan laser yang dipadu dengan suara musik di daerah Victoria Harbor. Victoria Harbor merupakan pelabuhan dan sungai yang membelah daerah Kowloon dan Hongkong Island. Pertunjukan cahaya dan laser serta suara musik di Symphony of light memang istimewa. Bukan hanya satu dua gedung saja yang mengikuti event ini, namun sebanyak 44 gedung ikut menyemarakan pertunjukan yang diakui sebagai salah satu pertunjukan terbaik di Dunia. Tempat terbaik untuk menyaksikan pertunjukan ini adalah avenue of star, di Tsim Sha Tsui Waterfront, dan Golden Bauhinia Square di Wan Chai.

Malam itu setelah berkunjung ke Nan Lian Garden di daerah sekitar Diamod Hill Station, dan menyantap makan siang di Warung Makan Malang di daerah Causeway Bay , maka saatnya untuk sekedar melihat pertunjukan spektakuler ini.

Dari informasi yang didapat, pertunjukan dimulai sekitar pukul 8 malam waktu Hongkong, selain dapat dilihat setiap hari, pertunjukan ini di narasikan dalam beberapa bahasa, yaitu Inggris, Mandarin dan Kanton. Senin, Rabu dan Jumat di narasikan dalam bahasa Inggris, kemudian Selasa, Kamis dan Sabtu dalam bahasa Mandari, serta Minggu dalam bahasa Kanton.

Kerumunan Orang yang Melihat Symphony of Light

Awalnya, tak ada niat yang lebih untuk sekedar mengisi waktu luang, namun setelah memandang banyak orang berkerumunan sebelum pukul 8 malam, akhirnya antusiame itu mulai bangkit lagi. Mata ini tak lepas memandangan deretan gedung-gedung pencakar langit. Mungkin terkesan biasa saja gedung-gedung itu, namun di sepanjang pelabuhan yang memisahkan Kowloon dan Hongkong Island ini, terdapat beberapa kapal Fery yang lalu lalang.

Suara itu kemudian muncul, mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Inggris, memperkenalkan bahwa inilah pertunjukan yang dinanti. Kemudian diikuti dengan berbagai cahaya dari gedung-gedung yang membentuk gugusan sesuai dengan narasi yang diucapkan. Ribuan pasang mata terpesona dengan kilatan cahaya yang silih berganti membentuk sebuah harmoni yang indah. Kemudian tak berapa lama dengan diiringi sebuah musik yang indah, narasi yang membawa hati ini menjadi tenang, serta indahnya harmonisasi cahaya itu sangat menarik perhatian ribuan orang sekitar Tsim Sha Tsui.

Indahnya Symphony of Light
Selama Show berlangsung, terdapat lima bagian yang mendukung Symphony of light, yaitu Awakening, Energy, Heritage, Partnership dan Celebration.

Awakening yang melambangkan pertumbuhan ekonomi Hongkong yang menakjubkan. Energy yang berarti memperlihatkan energi dari Hongkong. Heritage yang menampilkan kekayaan budaya dari Hongkong. Partnership yang menunjukan bahwa dua sisi dari Kowloon dan Hongkong Island pun dapat disatukan melalui pertunjukan ini. Serta Celebration yang mengisyaratkan sebuah perayaan sebuah penyatuan dan meraih masa depan cerah sebagai salah satu kekuatan baru di Asia.

Kemudian setelah lima belas menit berlangsung, suasana pelabuhan dengan berbagai macam rupa gedung itu kembali tenang, namun cahaya dari gedung-gedung dari seberang masih menyala dan indah. Hati riang melihat sebuah pertunjukan yang memukau banyak orang. Semoga lain waktu bisa kemabali ke daerah ini di Hongkong. Amin.



video

Petunjuk MTR Hongkong
Untuk melihat pertunjukan ini, bisa mengunakan MTR Hongkong dengan pemberhentian di Tsim Sha Sui, Red Line, atau East Tsim Sha Tsui di Purple Line.Tsim Sha Tsui terletak di Kowloon.

Sedangkan apabila ingin menyaksikan di Golden Bauhinia Square, Wan Chai, anda bisa turun di Stasiun Wan Chai di Blue Line.

Untuk lebih jelas silahkan akses web MTR Hongkong.


Baca Juga :
Berkeliling Museum Benteng Vredeburg
7 Tempat Wisata Menarik di Seoul
Cara Mengajukan Visa Korea Selatan 
Sisi Sunyi Taman Sari Sunyaragi Cirebon 
Rasa Indonesia di Causeway Bay, Hongkong 

23 komentar:

  1. Aku pengen deh nyobain nonton dari The Peak, selama ini pernahnya nonton dari Avenue of Stars doank. Ah, jadi kangen HK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mba Tesya, wah pengen juga ya nonton dari the peak, sama Mba cuma dari avenue of star doank, hehehe

      Hapus
  2. Kamu jauh2 ke hongkong trus makan nya di warung malang ???? Hmmmm aku binggung dech :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya juga ya mas. Tapi itu seruuu ngeliat begituan. AKu ma hbelum pernah keluar negeri. Nanti deh, beberapa tahun lagi. (aamiin). \(w)/

      Hapus
    2. @Bang Cum, rindu itu abstrak bang Cum, hahaha, dan rindu itu bukan hanya pada seseorang tapi juga pada masakan *halah*

      Hapus
    3. @Kresnoadi, Hahaha amiiin2 semoga bisa keluar negeri ya :D

      Hapus
    4. Kek biasa ya, si Bang Cumi ini kalok komen sukak-sukaknya aja.. Wkwkwk :P

      Hapus
    5. @Beby, hahaha iya Beby, bang Cum itu kalau komen kejam banget hiks hahaha

      Hapus
  3. Aish kalian ngomongin daku yg tampan ini yaaaa .... jewer nich nanti beby ama salman #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bang Cum, hahaha Ijaaah jangan ngaca muluk ya, itu cucian sama setrikan di kerjain *kabuurrr*

      Hapus
    2. jiahahah ikutan jwer deh xD
      #kabuur

      Hapus
  4. Indahnyaaaa... pas banget baca postingan ini hahaha, mau banget ke HK.

    BalasHapus
  5. pemandangan kota di malam hari memang terlihat sangat indah..

    BalasHapus