Catatan Jakarta Corners : Dari Launching Sampai One Day Tour

23.00.00 Bluepacker ID 17 Comments


Sungguh bahagia yang tak terbatas menemukan sebuah pertalian dengan 5 orang yang memiliki karakter berbeda namun tetap bahu membahu menuju kesatuan. Kalau bisa diibaratkan kata kiasan, hanya kata bidadari saja yang sanggup mendekati. Anggap saja saya sedang bermimpi kali ini, namun mimpi dan kenyataan tampak tak berbeda bahkan terlanjur menyatu, membaur menjadi satu, apabila saya sedang tidur pun jangan sampai mimpi itu berlalu, sebab saya masih ingin bermimpi.

Hajimari ... 


Sumber Foto : Mba Katerina 
Hajimari adalah bahasa Jepang yang diartikan sebagai permulaan, seperti sebuah kisah dalam novel atau roman picisan, bab pertama merupakan awal kisah yang selalu membawa angin segar, begitu pula pada saat kami mengadakan launching pertama kalinya di Hotel Grand Zuri BSD Tangerang yang mengambil tema "Telisik Unik Sudut Jakarta" pada tanggal 24 Oktober 2015 lalu. Dan, alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak acara tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kami juga mengundang Mas Teguh Sudarisman sebagai bagian dari Launching tersebut. Banyak sekali ilmu yang secara singkat mampu membuat saya sadar bahwa menuliskan sesuatu ke dalam blog adalah proses yang panjang, butuh effort yang tak sedikit dan butuh strategi khusus agar efektif.

Efektif, iya Mas Teguh mengungkapkan bahwa dalam sehari diusahakan untuk meliput 3 sampai 5 tempat yang berdekatan, sehingga dalam sebulan kedepan, blog kita telah terisi penuh. Dan, sepertinya Mas Teguh ini memang pandai dalam memanfaatkan segala alat untuk mendukung rangkian cerita, sebut saja kamera, alat perekam suara, notes dan alat lainnya. Saya sempat tercengang, jadi selama ini yang saya lakukan kurang efektif dan memakan banyak waktu sehingga liputan untuk blog pun terkesan seadanya. Begitulah ilmu yang saya dapatkan dari Mas Teguh.
Grand Zuri BSD 
Foto : JakartaCorners & Mba Rien
Sebelum membahas lebih lanjut mengenai One Day Tour Jakarta & Tangerang bersama Grand Zuri BSD , saya akan mengulas sedikit Hotelnya. Hmmm, nampaknya dari gambar diatas saja sudah terasa kenyamanan yang akan diberikan oleh Grand Zuri BSD kan? Jawab iya dong, hehehe.

BSD City, kini namanya kian populer dikalangan pebisnis, hampir setiap kali mengunjungi BSD, kesan bersih nyamanlah yang saya lihat, dan baru belakangan ini saya bisa tahu detail mengenai tata kotanya, suasananya dan berbagai macam fasilitas yang ada disalamnya. Satu kata yang dapat mengambarkan BSD City "Rumah", iya rumah idaman bagi siapa saja karena lingkungannya yang nyaman. Salah satu yang membuat nyaman dan "Feels Like Home" ya Grand Zuri BSD. Dengan kapasitas 132 kamar, 7 meeting room, kolaam renang, fitnes center, lounge, restoran, mushola, parkir, dan fasilitas lainnya, membuat betah seperti berada dalam rumah.

Informasi Grand Zuri BSD

Alamat 
Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot. 6, BSD City, Serpong
Tangerang Selatan, Banten

Email 
reservation.bsd@grandzuri.com

Telepon
+6221 2940 4955

Website 
http://grandzuri.com/bsdcity

Pemesanan Via Agoda
Pesan Via Agoda Disini
(Harga Per Nov 2015 - Rp 460.000, Superior King Room)
One Day Tour  

Dan, setelah launching "Jakarta Corners : Telisik Unik Sudut Jakarta", kemudian dilanjutkan dengan lomba blog dengan tema yang sangat unik yaitu "Feels Like Home" yang animonya cukup banyak karena waktu pelaksanaan pun sangat terbatas sekitar 2 minggu saja. Setelah melalui berbagai macam diskusi panjang akhirnya terpilihnya 6 pemenang yang berhak mengikuti One Day Tour Jakarta Tangerang. Namun, karena beberapa orang tidak dapat mengikuti, akhinrnya digantikan dengan pemenang live tweet dan MC. 

Rute yang kami sambangi adalah Menara Syah Bandar, Museum Bahari, Museum Benteng Haritage, Masjid Seribu Pintu dan Klenteng Boen Tek Bio. Saya akan bahas satu per satu destinasi tersebut pada postingan selanjutnya, namun sekedar cuplikan foto dan alamat akan saya share disini.

Menara Syah Bandar


Dahulunya merupakan menara pengintai dan dijadikan sebagai kantor pada masa Belanda dahulu. Silahkan berkunjung ke jalan Pasar Ikan No. 1, Jakarta Utara.

Museum Bahari


Dari jauh Museum Bahari ini lebih terlihat seperti sekat-sekat bangunan yang konon sempat digunakan sebagai penjara pada masa kolonial. Museum Bahari ini terletak persis disamping Menara Syah Bandar.

Museum Benteng Haritage 


Terlihat seperti bangunan tiongkok kuno, Museum yang terdapat di kompleks pasara lama Tangerang ini memiliki koleksi benda-benda kuno yang masih utuh sampai saat ini.

Klenteng Boen Tak Bio



Tak jauh dari Museum Benteng Haritage, setelah menyusui pasar lama sampai ujung, kemudian nampaklah bangunan klenteng yang sampai saat ini masih digunakan untuk beribadah.

Masjid Seribu Pintu


Memiliki dua kesan, religus dan misterius, inilah masjid seribu pintu yang merupakan tempat peribadatan dengan lorong-lorong yang tak terbatas dan mengesankan hati nurani.

17 komentar:

  1. Wah, perjalanan kalian asyik banget ya. Banyak lokasi yang bagus untuk di abadikan

    BalasHapus
  2. Bener juga ya...liputlah beberapa tempat wisata dan tempat menarik lainnya dalam sekali jalan. Tfs

    BalasHapus
  3. Eventnya diadakan lagi ya, Mas. Mau banget pengen ikut :D

    BalasHapus
  4. Banyak teman banyak rezeki, sungguh!
    Foto-fotonya, kaya warna ya
    Baru tahu kalau Jakarta punya sisi unik.
    Terima kasih telah berbagi

    BalasHapus
  5. Wah asyik pasti karena bisa berkumpul dengan teman,,, and bisa untuk referensi kalau suatu saat ke Jakarta dan Tangerang,,,,

    BalasHapus
  6. Ditunggu postingan lengkap untuk masing-masing tempat :)). Asyik Mas keliling seharian, menelisik sudut kota bersama teman-teman yang mengerti, kawan seperjuangan yang punya ketertarikan serupa. Waktu yang terbuamg jadi tiada percuma, karena di perjalanan itu semua pasti mendapat makna yang berpulang pada diri masing-masing. Ha, ini perjalanan yang memperkaya!

    BalasHapus
  7. Wahh catatan yang akan menjadi kenangan yang tak terlupakan nih ceritanya, menarik sekali
    Buat artikel ini saya menyukanya salam sukses kata kata cinta

    BalasHapus
  8. Huaaaa pingin banget bisa ikutan acara Jakarta Corners kapan-kapan. Ajak-ajak, ya! :D

    BalasHapus
  9. Sekali dayung dua tiga benua terlampaui begitu yaaaa.. Wkwkwk :D

    BalasHapus
  10. Ada aku di foto-foto itu. Huehehehe... Asyik banget bisa ikutan jalan-jalan di program ini. Mudah-mudahan segera ada program kayak gini lagi dan aku bisa ikutan.

    BalasHapus
  11. Luar biasa pengalamannya, bila boleh tahu bisa dapat info dari mana ya ;)

    mudah2han bisa ikut kedepannya :D

    BalasHapus
  12. kalau pergi liputan mungkin notes sekarang banyak yg digantikan dengan aplikasi notes, yang bisa sinkron juga ke device lain. dan setuju banget tempat-tempat yang dijadikan objek tour unik dan keren2 :D

    BalasHapus
  13. artikel yang sangat menarik, terimakasih..

    BalasHapus
  14. terimakasih bos buat infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  15. mantap mas artikelnya dan sangat menarik

    BalasHapus
  16. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus