Semalam di Ibis Semarang

23.22.00 Bluepacker ID 13 Comments


Awan putih dan langit biru yang luas itu memayungi saya ketika menuju ke Hotel Ibis Semarang. Cuaca sangat cerah, secerah hati saya yang bermaksud untuk mengenang masa-masa kuliah di Semarang dahulu. Pasti banyak sekali memori-memori yang sedikit banyak terulang dan menyuguhkan suasana berbeda dengan kota Jakarta yang saya tinggali saat ini.

Lokasi hotel Ibis berada di jalur yang sangat strategis, di jalan Gajah Mada Semarang. Apabila jalan kaki dari Simpang Lima hanya sekitar 5 - 10 menit. Selain dekat dengan simpang lima, hotel Ibis juga sangat dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang, sekitar 15 -20 menit mengunakan kendaraan atau taksi.




Memasuki pintu, suasana jingga memanjakan mata saya. Sepertinya warna inilah yang membuat mata sedikit relaks dan mengajak tamu hotel untuk sesegera mungkin masuk ke dalam kamar dan beristirahat.

Di lobi terdapat beberapa perangkat komputer yang menyediakan internet di dalamnya. Selain komputer, terdapat beberapa majalah dan koran yang siap untuk dibaca. Beberapa dedaunan dan bunga yang harum itu turut menghias lobi yang disediakan tempat untuk bertemu dengan kolega atau tamu yang sengaja bertandang ke hotel. Setelah masuk ke lobi, pada bagian tengah, dua orang penyambut tamu tersenyum sumringah menyambut saya dengan beberapa bawaan yang tak begitu banyak.

Di sebelah resepsionis, terdapat beberapa informasi lengkap mengenai fasilitas hotel, ruang pertemuan, restoran, parkir, layanan wisata, pelayanan bagi penyandang cacat dan wifi, serta layanan yang sangat lengkap lainnya. Jumlah kamar yang tersedia pun cukup banyak, berjumlah sekitar 173 kamar, dengan berbagai tipe. Salah satu tipe kamar yang saya pilih adalah kamar standar dengan dua tempat tidur single.


Setelah memproses pemesanan, saya menerima satu buah kunci elektronik, akses untuk masuk ke dalam kamar hotel. Saya di pandu oleh petugas dan mengantarkan saya sampai ke kamar yang telah di siapkan. Baik sekali ya petugasnya, iya memang tugas mereka adalah melayani setiap tamu dengan ramah.


Setelah seharian menjalankan aktivitas yang memang sengaja di pilih ketika harpitnas dan weekend yaitu pertemuan dengan Backpacker Dunia regional Jateng Jogja dan menyaksikan festival di banjir kanal barat berupa penerbangan lampion yang sangat spektakuler. Kini surga bernama tempat tidur itu berada dihadapan dan nyata adanya.

Warna jingga sangat dominan, dan terlihat sangat nyaman dengan lantai kayu, dan beberapa lemari pun bermuatan kayu. Ruangannya pun tak terlalu sempit, sehingga nyaman ketika berlalu lalang keluar masuk ruangan.



Apabila haus, disediakan air minum kemasan gratis, kemudian apabila ngantuk karena di kejar deadline artikel bisa minum segelas kopi, kalau ingin yang ringan- ringan saja ada teh hangat. Di sisi lain meja, terdapat beberapa majalah yang siap mengisi kekosongan waktu, kalau ke kosongan hati, majalah tak mampu menutupinya *puk puk puk*. Selain majalah, terdapat daftar nomor telepon dan informasi penting seputar semarang dan jawa tengah.


Ketika penat dan lelah mendera, ada keinginan untuk menghapusnya dengan kesegaran. Mungkin ini saatnya untuk mandi dan relaks dengan menikmati setiap tetesan air yang hangat dan segar. Kamar mandinya sangat minimalis dengan desain yang modern. Untuk peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi dan shampo telah tersedia, bahkan handuk pun telah tersedia dengan lengkap, mulai handuk badan, cuci muka dan handuk lainnya. Sungguh lengkap ya.

Setelah mandi, badan segar, dan kini saatnya untuk mencari tahu tempat wisata yang berada di sekitar simpang lima. Semarang terkenal dengan Lawang Sewu, Tugu Muda, Kuil Sam Poo Kong, dan tempat wisata lainnya. Jadi kapan wisata ke Semarang dan menginap di Hotel Ibis Semarang ? luangkan waktu, booking dan nikmati liburannya.

Informasi Hotel Ibis Semarang
Alamat :
Jl. Gajah Mada No. 172
Semarang, Jawa Tengah

Pemesanan via telepon :
024 - 33 000 886

Email :
info@hotelibissemarang.com

Website :
Hotel Ibis Semarang


13 komentar:

  1. Strategis banget lokasinya dari kota, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nasirullah Sitam, strategis banget hehehe mau jalan2 ke mall juga bisa :)

      Hapus
    2. Kalo ke mall biasnaya aku hanya olahraga, mas. Jalan-jlan tanpa membeli *eh :-D

      Hapus
    3. @Sitam, hahaha sama aja yak ama gue, window shopping

      Hapus
  2. waaah lokasinya deket sama simpang lima tinggal jalan kaki dong :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dede Ruslan, wahaha memang deket banget dengan simpang lima :D

      Hapus
  3. emang suasana hotel ya harus gitu .. nyaman dan sentosa .. ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri, memang kenyamanan sangat berarti di hotel kita ini hihihi

      Hapus
  4. Nguiingg!!! Keren sekali Ibis Semarang. Suka sekali sama warna jingga :)

    Penasaran sama Ibis Style Malang nih, tapi publish ratenya masih bikin gigit jari bagi mahasiswa kayak saya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rifky, pas nginep disini ratenya lagi bersahabat hahaha, dapat diskonan di booking.com

      Hapus
  5. Ihhh kamar mandinya dikasih mozaik gitu jd cerah ya kesannya ;) suka deh... sarapannya gmn mas? biasanya aku slalu nilai hotel itu dr seberapa enak sarapan buffetnya :D hihihi

    BalasHapus
  6. Aku belom pernah ke Semaraaaang.. Nyampe Magelang doank soalnya :P

    BalasHapus