Tips Memilih Hotel (Akmodasi) Lokal Murah Di Bali - Airy Indonesia

12.08.00


Pada saat ke Bali, rasanya nuansa tradisional sangatlah kental, bahkan banyak tempat wisata yang menyatukannya dengan alam. Kalau saya pribadi, Bali adalah destinasi favorite selama ini. Bersama dengan Yogyakarta, saya selalu menempatkannya ke dalam tempat yang harus saya kunjungi kembali dalam waktu beberapa tahun terakhir. 

"Kalau ke Bali, biasanya kamu kemana?"

"Kuta, Sanur."
"Ada tempat lain?"

"Palingan ke Uluwatu."

Biasanya Bali terkenal dengan Kuta, Sanur, Uluwatu dan beberapa destinasi lainnya. Tapi, biasanya saya sudah terlalu bosan dengan tempat-tempat yang itu saja dan ingin merasakan tempat wisata lainnya yang lebih bagus dan tidak membosankan.

Sebetulnya apa saja sih destinasi wisata yang lumayan menarik di Bali dan tidak itu-itu saja. Tenang, Bali banyak menyuguhkan tempat wisata yang bagus dan tidak kalah menarik dengan Kuta dan Sanur serta daerah Denpasar lainnya. 



Wisata Unik Dan Anti Mainstream Di Ubud 

Ubud bagi saya adalah melepas penat dari hiruk pikuk keributan kota yang penuh dengan kesemrawutan. Ubud menyajikan banyak pesona alam dan budaya, jadi kita lihat apa saja yang menarik di dalamnya. 

  • Monkey Forest
  • Pasar Seni Ubud
  • Candi Tebing Gunung Kawi
  • Campuhan Ridge Walk (Bukit Campuhan)

Sensasi Menginap Hotel (Akomodasi) Lokal Ubud 


Siapa yang ingin merasakan sensasi menginap di hotel (akomodasi) lokal? Kalau saya, justru ingin sekali menginap di rumah warga, karena ingin melihat secara langsung kegiatan dan budayanya serta bisa berinteraksi langsung dengan warga setempat. 


Beberapa traveler mungkin tidak ingin berinteraksi dengan warga setempat dengan alasan tidak ingin privasinya terganggu. Kadang kala saya juga ingin privasi terjaga, namun ada kala saya juga ingin merasakan sensasinya bergaul dengan warga lokal.

Harga, juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menginap di hotel. Kadang kala saya hanya ingin membayar apa yang saya butuhkan seperti wifi dan sarapan, tanpa memerlukan banyak fasilitas lainnya yang jarang saya gunakan. Nah, Airy Indonesia termasuk penyedia hotel yang sangat sesuai dengan budget dan fasilitasnya pun sesuai dengan kebutuhan saya. 

Bali, pulau wisata dan salah satu yang paling favorite. Bali selalu menjadi tujuan wisata yang menyenangkan dan tidak akan tergantikan oleh yang lain. Banyaknya hotel dengan budget yang lumayan terjangkau seperti Airy Indonesia ini lebih menambah lagi keinginan saya untuk kembali lagi dan lagi ke Bali.

"Kenapa Bali lagi sih?"

Jawabannya sangat sederhana, sesederhana saya suka makan nasi goreng atau pecel. Bali selalu menarik dan banyak destinasinya serta selalu menciptakan banyak tempat menarik.

Nah, Airy Indonesia dan Katadata, kemarin mengadakan talkshow dengan tema "Bersama Akomodasi Lokal". Tujuannya adalah menjadikan warga lokal sebagai tuan rumah di daerahnya sendiri dengan membuat akomodasi bernuansa lokal namun dengan standar internasional berkat Airy Indonesia.


Peran Airy Indonesia sekarang ini membuat akomodasi lokal ikut bersaing namun dengan harga yang lumayan terjangkau namun fasilitasnya sangat lengkap mulai dari WIFI, TV, Shower, Air Minum dan lainnya. Disamping itu, dampak lainnya adalah penyerapan tenaga kerja di sekitar akomodasi sehingga mengurangi angka pengangguran.

For Your Information, pada acara kemarin juga diumumkan 3 mitra yang berpotensi dalam bisnis perhotelan pastinya:

Pertama, LIV Hotel Ancol, Jakarta sebagai mitra dengan kategori nilai ulasan komplain terendah, alias best service excellent. Tepukk tangan semuanya!!!

Kedua, Residence Six Jakarta sebagai mitra best rooms facilities.

Ketiga, Poncowinatan Hotel Yogyakarta, sebagai Best Quality Improvement.



So, mulai saat ini kita memilih akomodasi lokal dengan harga yang cukup terjangkau namun tetap memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman ketika menginap disana. 



You Might Also Like

0 komentar