Cara Baru, Mudah, Murah Dan Praktis Pergi Umroh Tanpa Travel Agent

12.44.00


Setiap manusia memiliki sisi religius yang ingin dipuaskan. Setiap hari kita disibukan dengan urusan pekerjaan, rumah tangga dan duniawi lainnya, ada rasa kosong yang perlu dipenuhi. Salah satu yang kosong adalah hati yang selalu menyebut nama Allah (Tuhan). Saya bukan ustadz namun saya juga bukan penjahat yang memiliki sisi putih dan hitam, saya adalah abu-abu yang ingin menjadi putih. Begitulah kira-kira gambaran kebutuhan manusia yang ingin menyelami hati dan menuju jalan lurus, meski kadang tidak mulus dan harus berbelok-belok. 

Dengan perjalanan religus, sesorang akan terus mengenang dan berubah kearah yang lebih baik setiap harinya. Jika seorang muslim, maka Haji pun menjadi tujuan yang sangat diimpikan selama ini. Namun, karena antrian jamaah sudah sangat lama, maka Umrohlah yang dapat mengobati kerinduan kita untuk berkunjung ke rumah Allah. 


Saya pun sangat beruntung ketika tahun lalu dapat melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarga selama beberapa hari. Saya sebetulnya sudah lama ingin berkunjung ke Mekkah dan Madinah karena beberapa negara Asia lainnya seperti Jepang dan Korea Selatan telah saya kunjungi beberapa kali. Tidak afdol rasanya tidak menginjakan kaki di kota suci ini. Entah dalam beberapa doa saya meminta agar dapat melaksanakan Umroh bahkan ingin berhaji sehingga saya bisa menyempurnakan ibadah selama ini. 

Berbeda dengan traveling ke negara lain, kali ini rasanya sangat berbeda. Ini pertama kalinya saya mengenakan pakaian ikram yang serba putih tanpa adanya celana dalam. Mulanya agak risih, namun karena semua orang pun mengenakan pakaian yang sama, maka saya menepis rasa malu dan mulai terbiasa pada saat mengelilingi Ka'bah di Mekkah

Selamat datang di kota suci, kota dengan niat yang suci tanpa ada rasa benci dan selalu mengjarkan untuk berniat baik bahkan tidak untuk membunuh hewan sekecil apapun termasuk semut. Saya belajar untuk selalu bersabar meski kadang selalu ada rasa emosi dan dendam yang masih terngiang. Namun saya tepis demi sebuah ibadah yang hakiki. 



Kota Mekkah rasanya seperti hidup selama 24 jam sehari, tidak pernah sekali pun orang melewatkan untuk beribadah sebanyak-banyak karena pahala yang akan didapatkan lebih dari 1000 kali pahala sholat di Masjid manapun di Dunia ini. Masjidil Haram, orang yang pernah merasakan kesejukan beribadah disini pasti akan selalu kurang dan akan selalu rindu untuk kembali lagi. 

Itulah pengalaman saya ketika berumroh dengan salah satu travel Agent. Memang sangat menyenangkan karena diatur segalanya oleh travel agent, namun memang kurang fleksibel karena tidak bisa di custom sesuai dengan kebutuhan atau keperluan kita. Karena kita memiliki banyak permintaan yang mungkin tidak bisa dipenuhi oleh travel agent. Bagaimana caranya kita bisa Umroh namun bisa sesuai dengan keperluan dan style kita, apalagi kita memiliki kebutuhan seperti hotel dengan bintang berapa, request maskapai dan harus stay berapa lama, hal ini masih tidak bisa dipenuhi oleh travel agent. 



Kini ada www.pergiumroh.com yang bisa mengabulkan semua permintaan kita dengan cara kita sendiri. Salah satunya adalah kita bisa memilih sendiri hotel bintang berapa, tujuan kita kemana saja, kemudian maskapai apa saja yang bisa kita gunakan dalam perjalanan umroh ini. Memang dibutuhkan kuota beberapa orang untuk bisa custom. 

Selain itu karena online, jadi sangat praktis dan bisa dilakukan dimana saja. Selain itu banyak sekali metode pembayaran yang dapat digunakan salah satunya adalah kerja sama dengan DOKU dengan berbagai channel terutama PermataNet, Internet Banking Muamalat, Danamon, dan CIMB Clicks. 



Salah satu yang menarik adalah program cicilan yang dapat digunakan bagi yang ingin mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari namun dananya belom memcukupi. Oh iya ada promo menarik nih untuk jamaah memilih paket Umroh plus ke Turki selama 12 hari, silahkan cek ke www.pergiumroh.com. 

Nah, kapan lagi bisa Pergi Umroh dengan cara online dan bisa juga custom dengan membawa serta rombongan besar keluarga sehingga ibadah bisa menjadi ajang silaturahmi yang selama ini terbengkalai karena urusan dunia yang tidak akan pernah usai. Selamat beribadah dengan tenang, semoga kita bisa menjalankan Umroh kembali karena Allah memanggil kita kembali ke Ka'bah, Amin. 





You Might Also Like

0 komentar