Traveling At Winter : Cowok Pun Harus Tampil Kece Di Musim Dingin

1 comment

Traveling pada saat musim dingin memang sangat menarik,  apalagi kalau pertama kali pergi ke negara dengan 4 musim seperti Jepang,  Korea Selatan, Amerika Serikat dan lainnya. Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, hujan dan kemarau atau panas. Jepang misalnya,  memiliki musim yang berganti-ganti dalam 12 bulan. Proporsionalnya,  dalam 3 bulan sekali negera tersebut akan merasakan musim yang berbeda. 

Musim dingin identik dengan salju yang turun di beberapa daerah. Namun tidak semua daerah akan turun salju tebal, hanya merasakan cuaca yang sangat dingin sampai dibawah nol derajat celcius. Dulu,  saya beranggapan bahwa saat musim dingin ini,  seluruh jalan dikota manapun akan tertutup salju,  namun ternyata tidak demikian. Walau pun tak tertutup salju,  jangan remehkan dinginnya,  karena saya pun pernah kualat karena meremehkan cuaca dingin di Tokyo beberapa waktu lalu.



Jepang, Korea Selatan dan Hongkong, 3 negara musim dingin yang pernah saya kunjungi. Semuanya sangat berkesan, apalagi ketiga negara ini saya pernah merasakan musim panas dan musim dingin. Jadi,  saya tahu betapa 360 derajat sangat berbeda 2 musim ini. Oh iya,  matahari akan selalu bersinar di musim dingin,  dan kadang kala hujan juga terjadi pada saat musim dingin. Bayangkan, udara yang tadinya 10 derajat bisa sampai 5 derajat jika turun hujan,  bahkan bisa saja salju akan turun bersama hujan. Brrrr, tangan bisa saja beku apabila beradu dengan air hujannya. 

Dan Jepang adalah yang paling berkesan di antara yang lainnya. Entah kenapa,  bisa dibilang Jepang adalah negara kedua setelah Indonesia tentunya,  yang menjadi kesukaan saya dari dulu. Musim dingin di Jepang,  tidak akan kalah dengan musim sakura atau musim semi. Karena bermain Ski dan menikmati onsen adalah pengalaman yang tak terlupakan. 


Cowok pun perlu kece di musim dingin. Jangan mau kalah sama cewek yang memiliki banyak pilihan, cowok pun sebetulnya bisa tampil kece dengan tips-tips ini.

Jaket Winter Berbagai Model


Bosan dengan warna yang itu-itu saja ? Cobalah jaket dengan warna yang lain. Jangan sampai malu untuk keluar dari warna favoritenya. Biasanya cowok paling nyaman dengan warna yang kalem dan cenderung gelap. Nah,  sudah saatnya mencoba jaket warna merah,  biru atau orange. Oh iya, selain warna,  bisa juga memilih beragam model jaket winter mulai dari jaket tebal,  setelan jas,  jaket berbahan sintetis dan lainnya. Bagaimana dengan Jaket Kulit? Biasanya ada juga Jaket Kulit Pria yang menghalau dingin,  so pilihlah sesuai dengan style dan budget. 

Sweater Berbagai Warna


Lapisan kedua setelah jaket winter adalah Sweater. Bagi yang belum merasakan seperti apa musim dingin,  pasti akan menanyakan,  kan sudah pakai jaket winter buat apa Sweater. Trust me,  musim dingin akan sangat tidak terduga oleh logika manusia. Pilihlah sweater yang senada dengan jaket winter atau bahkan sebaliknya,  berbeda warna dengan jaketnya. 

Kaos Dalam HeatTech 


Kenapa harus HeatTech? Karena dengan teknologi ini,  kaos dapat menghalau angin dan dingin sehingga tubuh akan terasa hangat. Dibeberapa toko pum tersedia dengan tingkat kehangatan. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan tingkat musim dinginnya. 

Asesoris Pelengkap Yang Trendy 


Setelah semuanya lengkap mulai dari lapisan satu sampai empat,  perlu juga asesoris tambahan seperti sarung tangan,  topi kupluk dan syal. Bahkan kadang perlu masker untuk menahan dingin yang masuk dari hidung dan mulut. Asesoris ini pilihlah yang warnanya menarik seperti merah, biru,  hijau dan kuning sehingga lebih berwarna lagi.

Nah, setelah semuanya dipraktekan,  kini saatnya tampil beda dengan beberapa item yang sudah ditampilkan. Biasanya selain belanja di tempat,  bisa juga belanja online sehingga lebih praktis jika tidak punya waktu. 

1 komentar:

  1. Duluuuu duluu sekali waktu SMP, saya rajin main salah satu media sosial yaitu interpals.net. Di sana lazimnya orang berkomunikasi dengan teman dari negara lain. Dan sasaran saya adalah mereka2 yang tinggal di negara2 4 musim. Kemudian saya PASTI mengutarakan kepada mereka, betapa saya ingin menyentuh salju.

    Yah, anak esempe. Taunya salju itu enak dibuat main lempar2an atau bikin manusia salju.

    Tapi udah gede gini, baca2 pengalaman traveling orang lain, mikir lagi. Gak sesimpel ituu kalo main di luar pas musim salju XD

    BalasHapus